Berita Pilihan
PDAM TIRTA LANGKISAU TINGKATKAN PELAYANAN UNTUK MASYARAKAT
Jumat, 05 Mei 2023, 11:07:30 WIB - 67 | Ressy Raimonda S.Hum
Painan – Talkshow Gauang Pasisia kembali hadir dengan informasi untukmasyarakatPesisir Selatan Host Vio Rafanda berasal dari PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan(4/5). Diungkapkan Herman Awal berdirinya PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan yang pertama kali di berinama BPAM (Badan Pengelolah Air Minum) yang dimana di bentuk berdasarkan SK Menteri pekerjaan umum pada tahun 1982, terjadi perubahan melalui keputasan Menteri PU dan Menteri Dalam Negeri yang mana BPAM ini berkembang menjadi PDAM pada tahun 1984, lalu pada tahun 1993 melalui SK Menteri PU kemudian PDAM di serahkan kepada Pemerintah Kabupaten PesisirSelatan dang disahkan mennjadi PDAM.
PDAM Tirta Langkisau merupakan BMUD yang di kelola oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. pada tahun 2015 PDAM Tirta Langkisau merevisi Perda No. 4 tahun 2015 terkait nama yang menjadi PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan.
Kabupaten Pesisir Selatan yang terdiri dari 15 kecamatan PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan mempunyai 9 unit, dan saat sekarang ini PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan memiliki +25.939 pelanggan yang tercatat aktif dari Tarusan sampai Ranah Ampek Hulu sedangkan untuk Lunang Dan Silaut masih dalam perkembanggan dalam jangkauan untuk pelayanan.
Keunggulan yang dimiliki PDAM Tirta Langkisau Pesisir Selatan memiliki air layak di konsumsi, supra air yang lancar, harga air terjangkau, dan sudah melalui proses uji yang memenuhi standar Kemenkes. Standar air Tirta Langkisau tiap bulannya di uji laboraturium melalui BPOM Kesehatan Padang.
Dan kami berharap tentu saja“ Dapat mengembangkan jaringan kita sehingga dapat di nikmati dari sebagian besar masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan dengan cara tidak ada tunggakan dari para pelanggan , pembayaran di lakukan tepat waktu seingga sisa uang yangada bisa kami menambah jaringan pipa untuk masyarakat kita yang belum dapat menikmati air”ujar Ryan Saputra, A.Md selaku Kabag Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Langkisau.
Ir.H.Herman Budiarto DirekturPDAM Tirta Langkisau menyampaikan harapannya "Kami berharap tentu saja dapat mengembangkan jaringan kita sehingga dapat di nikmati dari sebagian besar masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan dengan cara tidak ada tunggakan dari para pelanggan , “ pembayaran yang bapak ibuk lakukan dengan tepat waktu dapat membantu kami dalam pengoperasionalkan PDAM ini menjadi lebih baik lagi dan apabila pelanggan membayar tepat waktu tentu kami akan bisa memberikan service yang lebih baik kepada pelanggan.” dalam closing statementnya.
Penulis: Tesa Gustinata
Editor : Ressy Raimonda, S.Hum
07 Mar 2024 07:57:22 WIB DAPATKAN PIALA ADIPURA DARI KLH RI, PIALA DIARAK KE PAINAN 155 ~ Ressy Raimonda S.Hum |
07 Mar 2024 07:56:49 WIB BPS dan Kominfo Selenggarakan Kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral 87 ~ Ressy Raimonda S.Hum |
01 Feb 2024 10:55:35 WIB Pembangunan Pelabuhan Penasahan Mulai Dikerjakan! 296 ~ Ressy Raimonda S.Hum |
14 Des 2023 11:20:16 WIB OMBUDSMAN ON THE SPOT Pesisir Selatan 2023 449 ~ Ressy Raimonda S.Hum |
27 Okt 2023 14:34:00 WIB e-Retribusi Pasar di Pesisir Selatan 503 ~ Ressy Raimonda S.Hum |
01 Agu 2023 08:48:13 WIB TUGAS KODIM 0311 PESISIR SELATAN. 452 ~ Ressy Raimonda S.Hum |
27 Jul 2023 11:47:04 WIB MENGENAL SISTEM PERADILAN, PADA TINDAK PIDANA ANAK 272 ~ Ressy Raimonda S.Hum |
27 Jul 2023 11:42:06 WIB SALAM SAPA PDAM TIRTA LANGKISAU 236 ~ Ressy Raimonda S.Hum |
STATISTIK PENGUJUNG
0 Pengunjung Hari ini | 1 Pengunjung Kemarin | 44,011 Semua Pengunjung | 86,758 Total Kunjungan | 3.145.12.242, IP Address Anda