Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni Resmikan Peletakkan Batu Pertama Panti Asuhan Muhammadyah Kabupaten Pesisir Selata

Senin, 06 Jul 2020, 15:51:45 WIB - 24 | Pelsi Ockta Fani
Bupati Hendrajoni Resmikan Peletakkan Batu Pertama Panti Asuhan Muhammadyah Kabupaten Pesisir Selata

Painan – Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, SH., MH Resmikan Peletakkan batu pertama Panti Asuhan Muhammadyah Kabupaten Pesisir Selatan yang bertempat di Rawang, Kenagarian Painan, Pada Senin 6/7. Dalam kegiatan yang dimulai dari pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ir. Erizon, Kepala Kejaksaan Negeri Painan, Forkompinda, Kepala OPD, Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan, Pimpinan Muhammadyah Provinsi Sumatera Barat.

Disampaikan Kepala Dinas PU, Era Sukma yang melaporkan dalam kata sambutannya, Panti Asuhan tersebut dibuat dua lantai. Untuk lantai 1, 5 kamar putra, dan 7 kamar putri, dan untuk lantai 2, 4 kamar putra dan 6 kamar putri. Fasilitas lainnya seperti sekretariat, ruangan logistik, tempat usaha (minimarket), dan tempat belajar.

  “Total tampung untuk panti asuhan ini adalah 44 orang putra, dan 52 orang putri, dengan total 96 orang. Perkiraan biaya 2,9 Milyar, dan rencana sumber pembiayaan berasal dari Baznas Kab. Pesisir Selatan sebesar Rp. 50,000,000, dan diharapkan hibah dari pemerintah kabupaten dan provinsi, serta para donatur yang tidak mengikat.” Katanya.

Sementara itu, Sousafat, MA, selaku pimpinan Muhammadiyah Provinsi Sumbar menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya kepada pemkab Pesisir Selatan. Dikatakannya, jika seseorang yakin pada hari akhir, maka dia akan berbuat baik pada anak yatim, dan peduli pada anak miskin, termasuk memikirkan prospek dan masadepan, apalagi pendidikan mereka. Salah satunya adalah mendirikan panti asuhan. Setelah itu, dilanjutkan dengan mengumpulkan penggalangan dana secara langsung yang dipandu oleh buya aprinal. Tidak sedikit para pejabat dan OPD ikut mengumpulkan penggalangan dana, tidak terkecuali Bupati Hendrajoni, yang menyumbang sebesar Rp 100 juta, dan Anggota Komisi VIII DPR RI, Lisda Hendrajoni sebesar Rp. 300 Juta. Sehingga dana penggalangan yang tidak sampai satu jam tersebut terkumpul sebanyak kurang lebih Rp. 750.000.000.

Sebelum peletakkan batu pertama tersebut, Bupati Hendrajoni dalam kata sambutannya menyampaikan pemkab Pesisir Selatan telah menghibahkan pembangunan panti asuhan hampir 1.000 Meter.

  “ Mudah-mudahan, dengan anggaran 2,9 Milyar ini, dan sudah terkumpul lebih kurang Rp 750 jt, semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT. Saya sangat bangga dengan pembangunan mulia berupa panti asuhan ini. Jika bukan kita, siapa lagi yang akan membantu anak-anak kita ini? Mereka adalah penerus generasi di Pesisir Selatan ini.” Ucap bupati.

Terakhir, peletakkan batu pertama secara resmi dibuka oleh Bupati Pesisir Selatan, dan dimulai pada pukul 11.15 WIB.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Langkisau 91.2 FM merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2020 Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Langkisau 91.2 FM. Follow Me : Facebook Youtube