Headline News

header-int

Radio Langkisau FM, Siap Melompat Jadikan Masyarakat Informasi

Kamis, 25 Jan 2018, 21:30:24 WIB - 149 | Administrator

Painan, Mimpi masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan memiliki Radio yang mempunyai payung hukum, mampu ikut mencerdaskan masyarakat serta mampu memberikan informasi pembangunan di lakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan. 

Launching Radio Langkisau FM oleh Bupati Pessel H.Hendrajoni diwakili Sekda Pessel Ir Erizon disaksikan Kadis Kominfo Pessel Junaidi, dengan frekuensi 91,2 FM menjadi salah satu Radio Pemda Pesisir Selatan, sebagai salah satu lompatan Pesisir Selatan menjadi masyarakat informasi.

Dalam paparanya Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan Junaidi dalam laporanya mengatakan, keberadaan Radio Langkisau FM Pemda Pesisir Selatan ini bisa menjadikan wadah untuk menyampaikan informasi tentang pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, agar apa menjadi visi - misi bisa terwujud.

" kita harus dukung keberadaan Radio Langkisau FM, sebagai media informasi " terang Junaidi. 

Dituturkanya, kini Radio Langkisau FM telah memiliki payung hukum dan telah mendapatkan izin dari lembaga penyiaran pusat. Karena, ini menjadi persyaratan yang wajib di penuhi. Dan, dalam waktu 6 bulan sejak di izinkan mengudara maka Pemkab Pessel melakukan evaluasi. 

Dan, dirinya berharap tahun 2019  kedepan Radio Langkisau FM bisa menjangkau seluruh kecamatan dan nagari di Kabupaten Pessel dari utara- selatan. Kata nya. 

Sementara Sekda Pessel Ir.Erizon dalam kata sambutanya mengatakan, keberadaan Radio Langkisau FM yang baru di Launching pagi ini bisa menjadi lompatan besar Pemkab Pessel menjadikan masyarakat informasi yang cerdas. 

" kita semua harus siap dengan lompatan ini. Dan siap mendukung lompatan ," ajak Sekda.

Di katakan Erizon, ini adalah mimpi masyarakat kabupaten Pesisir Selatan akhirnya Radio langkisau FM bisa terwujud. Dan, mampu menjadikan Radio yang cerdas, edukasi dan mampu mencerdaskan masyarakat. 

Dan, kedepan seluruh OPD dan istansi terkait di Kabupaten Pesisir Selatan bisa berbicara di Radio Langkisau FM , radio kebanggan masyarakat Kabupaten Pessel. " Kominfo harus ada jadwal untuk OPD dan istansi terkait bisa berani berbicara di depan radio. Minimal sampai pukul 20.00 Wib,". Ujar Erizon.

" kita berharap dukungan seluruh masyarakat ikut bersama - sama menjaga Radio Langkisau FM ini," ajak nya. 

Acara pagi itu ditandai pemotongan pita ruang siaran Radio Langkisau FM oleh Sekda Pessel, disaksikan Dandim 0311 Pessel, Kajari Pessel, Kepala Dinas Komimfo dan OPD terkait. (01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Langkisau 91.2 FM merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2018 Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Langkisau 91.2 FM. Follow Me : Facebook Youtube